Mudah Panas Hingga Lemot, Ini Saatnya Ganti Laptop

Kali ini Kita akan membahas beberapa sudut mengenai Laptop untuk game dan juga PC Desktop untuk game. Mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing perangkat. Selama proses kalibrasi pastikan kita tidak menggunakan komputer sama sekali. Sedangkan, untuk Anda yang ingin memiliki SSD portabel yang dapat dibawa kemana saja, Anda dapat memilih Sandisk Extreme Portable SSD.

Laptop gaming entry-level yang dilengkapi Intel Core i5 dan VGA GTX 1050 pun umumnya sudah dibekali RAM sebesar itu. Akibat kerja yang terus menerus secara berkelanjutan itu, akan membuat temperatur menjadi naik. Ibaratnya tuh sama seperti saat kita dipaksa untuk lari terus menerus. Itulah mengapa perangkat smartphone ataupun laptop yang kita gunakan untuk nge-game, bakal terasa lebih panas dari biasanya.

laptop gaming cepat panas

Hal ini terjadi karena pada saat kamu menggunakan baterai tanpa dicolok ke adapter listrik, sistem laptop akan membatasi penggunaan resource laptop tidak sampai 100%. Pembatasan ini mungkin akan mengakibatkan laptop menjadi agak lemot daripada biasanya, tetapi hal ini cukup membantu untuk mengurangi panas berlebih yang terjadi saat laptop digunakan. Seperti yang kita tahu sirkulasi udara merupakan hal yang sangat penting dan bertanggungjawab mengenai panas tidaknya laptop. Sirkulasi udara yang tidak lancar atau terhambat akan mengakibatkan laptop menjadi panas bahkan pada saat digunakan untuk membuka aplikasi yang ringan.

Kebiasaan malas membersihkan laptop ternyata juga bisa menjadi penyebab laptop cepat panas. Laptop yang tidak rutin dibersihkan maka kotoran dan debu akan dengan mudah menempel dan menghambat kinerja laptop. Tak dapat dinafikan, penggunaan laptop cooler atau cooling pad adalah penyelesaian yang mudah serta murah untuk mengurangkan kepanasan dari laptop. Lebih-lebih lagi jika anda sering bermain game, anda sangat digalakkan untuk menggunakan laptop cooler yang berfungsi dengan efisien. Salah satu bagian penting dari laptop dalam mengatur sirkulasi udara adalah kipas serta ventilasinya. Apabila keduanya terhambat maka dapat membuat laptop cepat panas.

Thermal paste ini berguna untuk mengurangi panas yang dihasilan dari processor. Untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kipas pendingin dibawah laptop dan istirahatkan laptop selama menit, ketika sudah digunakan lebih dari 3 jam. Pastinya pengguna laptop sudah tahu kan kalau perangkat mereka memiliki lubang khusus untuk membuang udara panas? Setiap laptop pasti memilikinya meski tempatnya berbeda-beda, ada yang di bagian bawah atau pun di samping. Laptop merupakan perangkat mobile yang sering kali digunakan oleh seseorang untuk melakukan berbagai kegiatan dimanapun mereka inginkan. Seiring majunya teknologi, laptop sudah semakin dibuat lebih canggih, apalagi didesain bodi yang tipis dan ringan sehingga gampang di bawa ke mana-mana.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>